Kamis, 01 April 2010

WISID (Wisata Indah Pantai Delegan)

Suntuk dirumah, mending ikutan bareng-bareng jalan-jalan liat pantai, main ombak dan berpanas-panasan di bawah terik matahari pantai.


Tapi tunggu dulu, gak ada refresensi pantai yang cocok buat yang kayak gitu, apalagi di Surabaya dan Sidoarjo mana ada tempat begituan.

Emang mau ta?, kalau gulung-gulung sama berjemur di pantai kenjeran, terus lari-lari dipasir pantai nya. Ya kalau memang mau ya silahkan.


Tapi gak usah berkecil hati, masih ada tempat yang kayak gituan. Gak perlu jauh-jauh ke Selatan kalau cuman ingin bermain pasir pantai, dan tak usah pergi ke Balekambang atau Ngliyep kalau cuman ingin kejar-kejaran sama Ombak.


Cukup dengan menempuh perjalanan 1,5 jam paling lama, bahkan 1 jam pun bisa ditempuh. Jalananya pun cukup mudah ditempuh dan relatif baik keadaan jalanya.

Tepatnya di Kabupaten Gresik, disebuah pantai yang memiliki panjang tak lebih hanya 500m saja tapi memiliki pasir putih yang lembut dan ombak yang tenang.


Berada di Kecamatan Panceng, Kabupaten Gresik. Masyarakat menyebutnya WISID singkatan dari Wisata Pantai Indah Delegan, Namanya tak terlalu familiar bagi masyarakat Surabaya dan sekitarnya tapi jangan salah, kita bisa memuaskan diri disana sekalian menghitamkan kulit hanya dengan tarif sekitar Rp.3000,- per orang sudah termasuk biaya parkir ditambah gratis sebuah sticker untuk 2 orang+ 1Motor.


Pantai berpasir puith ini diapit oleh dua karang mati yang sengaja dibuat untuk memecah ombak, sehingga aman untuk berenang, dan terlebih lagi pantai ini termasuk dalam pantai Utara sehingga tak usah takut tergulung ombak.


Jika ingin merasa lebih memuaskan diri lagi, ada tujuan wisata yang terletak tak jauh dari Lokasi ini, dan saya yakin sudah banyak yang tahu yaitu Wisata Bahari Lamongan (WBL) dan Maharani Zoo dan Goa (MZG). Dan kedua lokasi ini sudah sangat terkenal dan banyak yang pernah mengunjunginya, sehingga tak perlu aku deskripsikan kembali.


Ada beberapa paket wisata yang saya tawarkan tapi tak pernah ditawarkan oleh pihak management dari WBL dan MZG. Jika memiliki tujuan berlibur ke 2 lokasi ini tak ada salahnya jika selepas dari keduanya bisa mampir ke Pantai Delegan, hanya untuk menikmati Romantisme suasana Sunset dan pasang tertinggi air laut. Karena di tempat ini anda bisa duduk santai di sebuah bamboo yang terletak dibawah pohon waru pantai dan menikmati deburan ombak serta indahnya suasana sunset di tepi pantai Delegan.


Satu hal yang perlu diingat, jangan datang terlalu sore Karena pihak pengelola bakalan menutup lokasi ini setelah pukul 17.00 sore. Sehingga ada baiknya jika datang lebih siang.


Selamat berlibur dan jaga pantai kita agar tetap layak untuk menjadi tujuan wisata.

Foto-fotonya menyusul ya!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar