Kamis, 01 April 2010

Sketch Up

Luar baisa, itulah expresi pertama kali aku ucapkan. Tidak terlalu berlebih memang, maklum lah masih terlalu awam soal design.

Sebuah aplikasi yang sudah hampir setahun ini aku kenal, dan yang biasanya hanya aku gunakan untuk iseng-iseng semata, tapi kini baru aku tahu kalau bisa melakukan kinerja yang lebih.

Itulah Sketch Up, produk Google ini memang sangat membantu buat design terutama untuk pemula. Karena pengoprasian yang tak terlalu rumit. Hanya tinggal menarik dan menarik bisa menjadi menjadi sebuah bangun yang bisa menyajikan maksud dari designer.
Bahkan pihak Google sendiri menyatakan bahwa anak kecil pun bisa menggunakanya.

Inilah alasan mengapa banyak mahasiswa arsitektur yang menggunakan Aplikasi ini untuk proses belajar.

Dan tersedia aplikasi pendukun, seperti V-Ray, Indigo, Podium, kerkythea dan beberapa aplikasi pendukung yang lainya. Biasanya Aplikasi pendukung ini berfungsi sebagai proses rendering.

Cukup puas, bagi saya untuk menciptakan sebuah design dari Sketch Up dengan finishing dengan Aplikasi Indigo.

Dan tentunya masih harus banyak belajar lagi, Semangat!!!!

Ini adalah contoh gambar dari sketch up


Dan ini hasil render dari Indigo






Tidak ada komentar:

Posting Komentar